Luruskan Jalanmu

on

Luruskan Jalanmu

Amsal 3:6 Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Memasuki tahun 2018, setiap orang mulai memikirkan rencana untuk dikerjakan pada tahun yang baru ini. Semua orang mengharapkan keberhasilan dalam perjalanan hidupnya di tahun 2018. Kebanyakan orang ingin berjalan di jalan yang penuh berkat atau rezeki. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah setiap orang tahu dimana menemukan jalan keberhasilan itu?

Amsal memberi nasehat kepada kita supaya dalam semua rencana, keputusan, dan tindakan kita, hendaknya kita mengakui Allah sebagai Tuhan dan kehendak-Nya sebagai keinginan tertinggi kita.
Setiap hari kita harus hidup dalam hubungan yang erat dan percaya Allah, senantiasa mengharapkan pengarahan dari Dia “dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur” (band. Flp. 4:6). Apabila kita melaksanakan hal ini, Allah berjanji untuk meluruskan jalan kita; yaitu, Dia akan menuntun kita menuju sasaran yang ditetapkan-Nya untuk kehidupan kita, dengan tangan-Nya yang kuat, Tuhan akan membawa kita melewati semua halangan dan memungkinkan kita melakukan pilihan yang benar (band. Ams. 11:5; Yes 45:13).

Mari Kita Renungkan

(1) Mengakui Tuhan dalam segala perbuatan kita, artinya berjalan bersama dengan Tuhan, mengingatNya dalam segala yang kita lakukan, maka Tuhan sendiri yang akan meluruskan jalan kita.
MENGAKU DENGAN MULUT, PERCAYA DI DALAM HATI & DINYATAKAN DALAM PERBUATAN

(2)  “Ia akan meluruskan jalanmu.” Janji ini bukan untuk memuaskan kehendak kita, tapi kehendak-Nya yang telah digenapi melalui kehidupan kita. Jadi, secara positif, janji ini mendorong kita untuk selalu ingin tahu apa yang menjadi kehendak-Nya dan selalu rindu untuk melakukan apa yang dikehendaki oleh Tuhan, Sang Pemilik Kehidupan sendiri. MEMIKIRKAN KEHENDAK TUHAN DAN MELAKSANAKANNYA DALAM HIDUP LEBIH PENTING DARIPADA SEKEDAR MEMUASKAN KEINGINAN KITA. ITULAH KEDEWASAAN ROHANI 

Have a blessed day!
GBU Bro n Sis n Family

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s